Haruskah berbisnis
Bismillah,
ummi tumbuh dari keluarga yang berlatar belakang pendidik, sekaligus petani. Produksi ilmu pengetahuan dan produksi tanaman pangan serta unggas dan ternak kambing sebagai ketahanan keluarga.
jadi dari kecil itu mindset ummi hanya membuat tapi belum belajar bagaimana orang lain bisa merasakan manfaat atas benda atau hal jasa yang kita buat tersebut.
sejalan dengan waktu, saat anak-anak sudah 4, barulah hati dan pikiran ummi terbuka. kita butuh berlatih, bukan sekadar belajar, berlatih untuk lebih menyelami empati, bahwa dengan memakai produksi kita, maka konsumen tersebut akan mejadi high quality karena kita pun membuatnya penuh dengan sentuhan kualitas dan keuletan berpadu dengan kekhusuan berkhidmat kepada ummat. jika niatnya ibadah, pekerjaan apapun insyaAllah menjadi mudah. karena hidup bukan cuma on earth, sejatinya hidup kita di akhirat, dimana al maut sendiri mengalami kematian. dan kita menjadi penduduk abadi di Jannah-Nya, Allahumma amiyn.
sebagai bekal menuju kehidupan akhirat ummi ingin mewakafkan ilmu yang ummi miliki. "metode mengajar Bahasa Asing"
dan bagaimana cara memasarkannya itu yang harus ummi pelajari saat ini. oia selain wakaf ilmu, ummi ingin membuat wakaf unit usaha, roti dan cookies.. hemm kapan ya bisa mulai,,
berupa wakaf kebun, sawah atau bahkan sumur sekalipun. Sebab definisi wakaf itu sendiri adalah: menjaga aset dan mengalirkan penghasilannya. Karena itu dahulu Utsman bin ‘Affân radhiyallahu’anhu mewakafkan sumur Rûmah untuk kaum muslimin.
sebagai langkah awal, ummi dokumentasikan tulisan dari Eriyanto Ramadhoni.
MEMBUAT PROMOSI YANG SULIT DI TOLAK
Sebagai orang yg dibesarkan di dunia marketing. Sejak 2004 saya terbiasa melakukan prospekting dan hampir setiap hari saya selalu berhadapan dgn penolakan. Penolakan terhadap prestasi bisnis yg saya lakukan atau bahkan lebih parah, penolakan terhadap ajak dlm membuat janji.
Bayangkan,untuk minta waktu ketemu aja sudah di tolak sama prospek...*hehehe
Skrg bisa ketawa nulisnya,tapi dulu waktu ngejalaninnya ngenes juga *hiks
Dunia berubah,maka cara berjualan juga berubah. Tapi yg dihadapi sama aja : manusia.
Sering kali yang dihadapi para pebisnis dan agen penjualan adalah kesulitan saat membuat program promosi yang menarik agar orang tersebut ( prospek ) tertarik.
Program promosi adalah salah satu dari bagian aktivitas marketing yang biasanya dilakukan dengan tujuan untuk mencapai penjualan tertentu dengan periode khusus dan biasanya dengan tema yang khusus pula.
Banyak pebisnis sudah membuat program promosi, namun sering mengalami kendala ketika akan atau sedang mengeksekusi program
promosinya sehingga hasilnya kurang memuaskan.
Begitu ingin membuat program promosi selanjutnya, bingung mencari ide
promosinya. Membuat program promosi atau dalam hal ini sales promosi memang memerlukan teknik khusus, tidak bisa asal-asalan.
Ada tekniknya, ada caranya, ada POLANYA. Jika kita tidak memahami caranya, sales promosi yang kita buat terancam gagal atau hasilnya tidak efektif.
Biasanya penyebab kegagalan sales promosi yang kita buat karena apa yang kita tawarkan tidak terlihat menarik di mata calon pembeli. Pembeli tidak merasa untung jika membeli produk yang kita jual. Hal inilah yang sering membuat sales promosi kita akhirnya ditolak konsumen.
Jadi solusinya bagaimana? Selain memberikan contoh, saya akan mengawali penjelasan saya dengan beberapa hal penting yang perlu Anda ketahui dalam membuat sales promosi yang sulit ditolak calon
pembeli.
Ada beberapa hal penting yang wajib Anda ketahui yang merupakan pola prinsip yang bisa Anda ikuti agar Anda bisa tembus closing terus-menerus, yaitu:
Prinsip 1: Anda wajib membuat produk Anda bernilai lebih dibanding harganya
Prinsip 2: Jika tidak membeli produk tersebut, konsumen akan merasa rugi
Prinsip 3: Anda wajib memberitahukan bahwa produknya benarbenar bagus
Prinsip 4: Konsumen merasa diuntungkan jika membeli produk tersebut
Perhatikan beberapa prinsip di atas. Jika Anda ingin membuat promosi yang sulit ditolak, Anda wajib menerapkan beberapa
prinsip ini. Prinsipnya adalah KONSUMEN INGIN DIUNTUNGKAN.
Kalau produk dan promosi Anda bisa menerapkan ini, maka sales promosi Anda akan mudah menghasilkan closing. Ada beberapa teknik sales promosi yang bisa Anda terapkan untuk menghasilkan closing maksimal. Berikut ini contohnya:
1. Sales promosi dengan memberikan bonus berlimpah
2. Sales promosi dengan diskon yang menggoda
3. Sales promosi free ongkir
4. Sales promosi dengan teknik flash sale
5. Sales promosi detail kelebihan dan bonus
6. Sales promosi besok harga naik
Saya akan bahas beberapa teknik di atas dengan penjelasan yang lebih rinci. Saya juga akan memberikan beberapa contoh yang bisa Anda jadikan referensi dalam mengaplikasikannya pada materi promosi Anda.
Nantikan di #tipsjagojualan berikutnya
Karena saya orang yg sangat tidak kreatif,maka mengumpulkan banyak referensi : copywriting/headline/offer/gambar/video terkait promosi menjadi kewajiban buat saya.
Nah, langkah berikutnya, ummi harus berupaya, waktu murojaah tidak terganggu dengan belajar strategi marketing ini.. bismillah
ummi tumbuh dari keluarga yang berlatar belakang pendidik, sekaligus petani. Produksi ilmu pengetahuan dan produksi tanaman pangan serta unggas dan ternak kambing sebagai ketahanan keluarga.
jadi dari kecil itu mindset ummi hanya membuat tapi belum belajar bagaimana orang lain bisa merasakan manfaat atas benda atau hal jasa yang kita buat tersebut.
sejalan dengan waktu, saat anak-anak sudah 4, barulah hati dan pikiran ummi terbuka. kita butuh berlatih, bukan sekadar belajar, berlatih untuk lebih menyelami empati, bahwa dengan memakai produksi kita, maka konsumen tersebut akan mejadi high quality karena kita pun membuatnya penuh dengan sentuhan kualitas dan keuletan berpadu dengan kekhusuan berkhidmat kepada ummat. jika niatnya ibadah, pekerjaan apapun insyaAllah menjadi mudah. karena hidup bukan cuma on earth, sejatinya hidup kita di akhirat, dimana al maut sendiri mengalami kematian. dan kita menjadi penduduk abadi di Jannah-Nya, Allahumma amiyn.
sebagai bekal menuju kehidupan akhirat ummi ingin mewakafkan ilmu yang ummi miliki. "metode mengajar Bahasa Asing"
dan bagaimana cara memasarkannya itu yang harus ummi pelajari saat ini. oia selain wakaf ilmu, ummi ingin membuat wakaf unit usaha, roti dan cookies.. hemm kapan ya bisa mulai,,
berupa wakaf kebun, sawah atau bahkan sumur sekalipun. Sebab definisi wakaf itu sendiri adalah: menjaga aset dan mengalirkan penghasilannya. Karena itu dahulu Utsman bin ‘Affân radhiyallahu’anhu mewakafkan sumur Rûmah untuk kaum muslimin.
sebagai langkah awal, ummi dokumentasikan tulisan dari Eriyanto Ramadhoni.
MEMBUAT PROMOSI YANG SULIT DI TOLAK
Sebagai orang yg dibesarkan di dunia marketing. Sejak 2004 saya terbiasa melakukan prospekting dan hampir setiap hari saya selalu berhadapan dgn penolakan. Penolakan terhadap prestasi bisnis yg saya lakukan atau bahkan lebih parah, penolakan terhadap ajak dlm membuat janji.
Bayangkan,untuk minta waktu ketemu aja sudah di tolak sama prospek...*hehehe
Skrg bisa ketawa nulisnya,tapi dulu waktu ngejalaninnya ngenes juga *hiks
Dunia berubah,maka cara berjualan juga berubah. Tapi yg dihadapi sama aja : manusia.
Sering kali yang dihadapi para pebisnis dan agen penjualan adalah kesulitan saat membuat program promosi yang menarik agar orang tersebut ( prospek ) tertarik.
Program promosi adalah salah satu dari bagian aktivitas marketing yang biasanya dilakukan dengan tujuan untuk mencapai penjualan tertentu dengan periode khusus dan biasanya dengan tema yang khusus pula.
Banyak pebisnis sudah membuat program promosi, namun sering mengalami kendala ketika akan atau sedang mengeksekusi program
promosinya sehingga hasilnya kurang memuaskan.
Begitu ingin membuat program promosi selanjutnya, bingung mencari ide
promosinya. Membuat program promosi atau dalam hal ini sales promosi memang memerlukan teknik khusus, tidak bisa asal-asalan.
Ada tekniknya, ada caranya, ada POLANYA. Jika kita tidak memahami caranya, sales promosi yang kita buat terancam gagal atau hasilnya tidak efektif.
Biasanya penyebab kegagalan sales promosi yang kita buat karena apa yang kita tawarkan tidak terlihat menarik di mata calon pembeli. Pembeli tidak merasa untung jika membeli produk yang kita jual. Hal inilah yang sering membuat sales promosi kita akhirnya ditolak konsumen.
Jadi solusinya bagaimana? Selain memberikan contoh, saya akan mengawali penjelasan saya dengan beberapa hal penting yang perlu Anda ketahui dalam membuat sales promosi yang sulit ditolak calon
pembeli.
Ada beberapa hal penting yang wajib Anda ketahui yang merupakan pola prinsip yang bisa Anda ikuti agar Anda bisa tembus closing terus-menerus, yaitu:
Prinsip 1: Anda wajib membuat produk Anda bernilai lebih dibanding harganya
Prinsip 2: Jika tidak membeli produk tersebut, konsumen akan merasa rugi
Prinsip 3: Anda wajib memberitahukan bahwa produknya benarbenar bagus
Prinsip 4: Konsumen merasa diuntungkan jika membeli produk tersebut
Perhatikan beberapa prinsip di atas. Jika Anda ingin membuat promosi yang sulit ditolak, Anda wajib menerapkan beberapa
prinsip ini. Prinsipnya adalah KONSUMEN INGIN DIUNTUNGKAN.
Kalau produk dan promosi Anda bisa menerapkan ini, maka sales promosi Anda akan mudah menghasilkan closing. Ada beberapa teknik sales promosi yang bisa Anda terapkan untuk menghasilkan closing maksimal. Berikut ini contohnya:
1. Sales promosi dengan memberikan bonus berlimpah
2. Sales promosi dengan diskon yang menggoda
3. Sales promosi free ongkir
4. Sales promosi dengan teknik flash sale
5. Sales promosi detail kelebihan dan bonus
6. Sales promosi besok harga naik
Saya akan bahas beberapa teknik di atas dengan penjelasan yang lebih rinci. Saya juga akan memberikan beberapa contoh yang bisa Anda jadikan referensi dalam mengaplikasikannya pada materi promosi Anda.
Nantikan di #tipsjagojualan berikutnya
Karena saya orang yg sangat tidak kreatif,maka mengumpulkan banyak referensi : copywriting/headline/offer/gambar/video terkait promosi menjadi kewajiban buat saya.
Nah, langkah berikutnya, ummi harus berupaya, waktu murojaah tidak terganggu dengan belajar strategi marketing ini.. bismillah
Komentar
Posting Komentar