TALULAR DALAM KELAS BAHASA PRANCIS






Berdasarkan teori pemerolehan bahasa

1.     Mendengarkan/Compréhension orale
Memahami makna dalam wacana lisan berbentuk paparan dan dialog sederhana tentang identitas diri, kehidupan keluarga, kehidupan sehari-hari, hobi, wisata, layanan umum, dan pekerjaan.
2.     Berbicara/expression orale
Mengungkapkan makna secara lisan dalam wacana berbentuk paparan dan dialog sederhana tentang identitas diri, kehidupan keluarga, kehidupan sehari-hari, hobi, wisata, layanan umum, dan pekerjaan
3.     Membaca/Compréhension écrite
Memahami makna dalam wacana tertulis berbentuk paparan dan dialog sederhana tentang identitas diri, kehidupan keluarga, kehidupan sehari-hari, hobi, wisata, layanan umum, dan pekerjaan
4.     Menulis/expression écrite
Mengungkapkan makna secara tertulis dalam wacana berbentuk paparan dan dialog sederhana tentang identitas diri,  kehidupan keluarga, kehidupan sehari-hari, hobi, wisata, layanan umum, dan pekerjaan
Agar pada saat menyusun media Talular memiliki fokus terhadap empat keterampilan berbahasa, maka perlu memperhatikan rambu-rambu berikut.
·         Apa tujuan dari kegiatan ini?
·         Pada tingkat apa media ini diberikan?
·         Apa pengetahuan pra - linguistik pelajar yang harus dimemiliki?
·         Keterampilan berbahasa apa yang dominan?
·         Apakah model pembelajaran ini bisa dilakukan secara individu atau kelompok ?
·         Apakah media ini cocok untuk di awal, tengah atau akhir pelajaran? ataukah dapat dilakukan selama pelajaran?
·         Persiapan bahan/alat apa yang kita butuhkan untuk media ini?
·         kalimat perintah/les consignes apa yang Anda berikan?
·         Berapa lama/durasi penggunaan media ini berlangsung?

·         Bagaimana cara mengukur pemahaman dan pemerolehan bahasa yang kuasai siswa?

Komentar

Postingan populer dari blog ini

alhamdulillah wisuda

manajemen kelelahan (fatigue management)

KARENA ALLAH MUDAHKAN