TALULAR DALAM KELAS BAHASA PRANCIS
Berdasarkan teori pemerolehan bahasa
1. Mendengarkan/Compréhension orale
Memahami makna dalam wacana
lisan berbentuk paparan dan
dialog sederhana tentang identitas diri, kehidupan keluarga, kehidupan
sehari-hari, hobi, wisata, layanan umum, dan pekerjaan.
2. Berbicara/expression orale
Mengungkapkan makna secara lisan dalam wacana berbentuk
paparan dan dialog sederhana tentang identitas diri, kehidupan keluarga,
kehidupan sehari-hari, hobi, wisata, layanan umum, dan pekerjaan
3. Membaca/Compréhension écrite
Memahami makna dalam wacana tertulis berbentuk paparan
dan dialog sederhana tentang identitas diri, kehidupan keluarga, kehidupan
sehari-hari, hobi, wisata, layanan umum, dan pekerjaan
4.
Menulis/expression écrite
Mengungkapkan makna secara
tertulis dalam wacana berbentuk paparan dan dialog sederhana tentang identitas
diri, kehidupan keluarga, kehidupan
sehari-hari, hobi, wisata, layanan umum, dan pekerjaan
Agar pada saat menyusun media Talular memiliki fokus terhadap empat
keterampilan berbahasa, maka perlu memperhatikan rambu-rambu berikut.
·
Apa
tujuan dari kegiatan ini?
·
Pada
tingkat apa media ini diberikan?
·
Apa
pengetahuan pra - linguistik pelajar yang harus dimemiliki?
·
Keterampilan
berbahasa apa yang dominan?
·
Apakah model pembelajaran ini bisa dilakukan secara
individu atau kelompok ?
·
Apakah
media ini cocok untuk di awal, tengah atau akhir pelajaran? ataukah dapat
dilakukan selama pelajaran?
·
Persiapan
bahan/alat apa yang kita butuhkan untuk media ini?
·
kalimat
perintah/les consignes apa yang Anda berikan?
·
Berapa
lama/durasi penggunaan media ini berlangsung?
·
Bagaimana
cara mengukur pemahaman dan pemerolehan bahasa yang kuasai siswa?
Komentar
Posting Komentar